Informasi Haid, Datang Bulan, Menstruasi, Kewanitaan.

Thursday 17 July 2014

Cara Meredakan Nyeri Kepala Saat Haid

Cara Meredakan Nyeri Kepala Saat Haid - Ketika tamu bulanan datang tidak jarang dari beberapa wanita merasakan gejala premenstruasi sindrom [PMS] dimana salah satu gejalanya adalah nyeri kepala. Nyeri kepala yang di rasakan setiap individu tentu berbeda ada yang ringan, sedang, hingga berat. Untuk nyeri kepala saat haid intensitas ringan mungkin bisa diatasi dengan istirahat namun beda ceritanya dengan nyeri kepala berat.

Cara Meredakan Nyeri Kepala Saat Haid
Cara Meredakan Nyeri Kepala Saat Haid

Nyeri kepala saat haid atau datang bulan terjadi ketika kadar hormon estrogen mengalami penurunan hingga ke titik terendah situasi ini menimbulkan gejala nyeri kepala. Ini bisa diperjelas karena ketika terjadi kehamilan sakit kepala tidak muncul karena kadar hormon estrogen juga progesteron berada di level tertinggi.

Jadi cara meredakan nyeri kepala saat haid adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung cukup estrogen. Beberapa jenis bahan makanan yang memiliki kandungan hormon estrogen di dalamnya adalah jamur juga udang, makanan ini baik dikonsumsi sebelum siklus menstruasi berlangsung.

Cara meredakan nyeri kepala saat haid atau menstruasi lainnya adalah mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Cairan secara fisiologis mempengaruhi kinerja dari hormon estrogen ketika tubuh mengalami dehidrasi meka sistem kerja organ kewanitaan akan terganggu. Beberapa jenis di rumah juga berpotensi menyebabkan dehidrasi seperti kopi juga teh karena banyak cairan tubuh, jadi usahakan lebih banyak mengonsumsi air putih.

Itulah beberapa cara meredakan nyeri kepala saat haid atau menstruasi - Beberapa Penyebab Terjadinya Haid Tidak Teratur.

Cara Meredakan Nyeri Kepala Saat Haid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin