Informasi Haid, Datang Bulan, Menstruasi, Kewanitaan.

Friday 18 July 2014

Nyeri Haid Berat Mungkin Gejala Kanker Ovarium

Nyeri Haid Berat Mungkin Gejala Kanker Ovarium - Jangan pernah meremehkan nyeri haid apalagi yang dirasakan adalah nyeri tingkat berat. Nyeri dan kram pada perut yang dirasakan ketika haid atau datang bulan yang disertai gejala penurunan nafsu makan juga kehilangan berat badan patut diwaspadai karena bisa jadi itu adalah gejala kanker ovarium.

Nyeri Haid Berat Mungkin Gejala Kanker Ovarium
Nyeri Haid Berat Mungkin Gejala Kanker Ovarium

Meskipun pada umumnya penyakit kanker ovarium tidak menunjukkan gejala atau tanda namun pada beberapa kasus dengan tipe kanker ovarium yang cukup agresif menimbulkan gejala kram perut nyeri haid atau datang bulan termasuk endometriosis.

Endometriosis sendiri adalah situasi dimana lapisan uterus atau rahim berada diluar rahim, salah satu gejala endometriosis adalah nyeri haid berat juga nyeri pada perut dan panggul untuk kasus yang berat bisa menghambat kehamilan.

Kanker ovarium merupakan salah satu penyakit kewanitaan yang banyak diderita kaum wanita dan memiliki tingkat kematian yang cukup tinggi. Untuk menghindari keterlambatan informasi dan penanganan terkait kanker ovarium bagi wanita khususnya usia pertengahan sangat dianjurkan untuk rutin melakukan laboratorium untuk mendeteksi ada tidaknya kanker ovarium.

Kanker ovarium bisa dicegah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat khususnya menjaga kesehatan organ kewanitaan juga hindari merokok. Jadi sangat patut untuk waspadai karena nyeri haid mungkin gejala kanker ovarium.

Gejala Endometriosis Salah Satunya Nyeri Haid Berat

Nyeri Haid Berat Mungkin Gejala Kanker Ovarium Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin