Informasi Haid, Datang Bulan, Menstruasi, Kewanitaan.

Wednesday 16 July 2014

Cara Mengurangi Nyeri Haid Dengan Mengatur Pola Makan

Cara Mengurangi Nyeri Haid Dengan Mengatur Pola Makan - Sebagian besar kaum wanita mengalami masalah premenstruation syndrome atau PMS adalah nyeri yang dirasakan menjelang terjadinya menstruasi atau haid. Nyeri haid bisa dikurangi dengan beberapa cara yang salah satunya adalah mengatur pola makan memilih jenis makanan yang bisa mengurangi konstruksi otot perut.

Cara Mengurangi Nyeri Haid Dengan Mengatur Pola Makan
Cara Mengurangi Nyeri Haid Dengan Mengatur Pola Makan

Dengan selektif memilih jenis makanan bisa menjadi salah satu cara mengurangi nyeri haid juga mencegah terjadinya kram pada otot perut dan juga kembung. Beberapa jenis makanan membantu menjaga keseimbangan dari hormon kewanitaan dan menjaga gula darah tetap stabil. Memilih makanan yang tepat saat haid atau datang bulan juga bisa meningkatkan asupan nutrisi bagi tubuh.

Bagi Anda yang mengalami nyeri haid disarankan untuk menghindari jenis makanan yang bersifat manis seperti gula juga jenis masakan lain yang berbahan baku tinggi glukosa. Karena zat zat tersebut dapat menjadikan hormon testosteron menjadi hormon estrogen itu berarti secara langsung akan meningkatkan kuantitas dari hormon estrogen.

Salah satu jenis makanan yang mengandung cukup banyak glukosa adalah nasi putih, jadi untuk membantu mengurangi nyeri haid bisa mengganti nasi putih dengan nasi beras merah atau hitam.

Jenis makanan yang bisa membantu mengurangi nyeri haid diantaranya makanan dengan protein tinggi, vitamin, mineral, kalsium, juga magnesium, bisa membantu meringankan kontraksi otot membuatnya menjadi lebih rileks. Yang termasuk dalam jenis makanan tersebut diantaranya sayuran, susu, yogurt, daging berwarna putih, juga buah buahan.

Itulah tips cara mengurangi nyeri haid dengan mengatur pola makan - Faktor Penyebab Haid Tidak Teratur.

Cara Mengurangi Nyeri Haid Dengan Mengatur Pola Makan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin