Informasi Haid, Datang Bulan, Menstruasi, Kewanitaan.

Monday 21 July 2014

6 Cara Alami Untuk Mengurangi Nyeri Haid

6 Cara Alami Untuk Mengurangi Nyeri Haid - Ketika datang bulan atau mentruasi datang salah satu gejala yang juga ikut menyertainya adalah rasa nyeri baik nyeri kepala maupun nyeri perut atau kram. Nyeri yang dirasakan bisa berupa nyeri haid ringan bahkan nyeri berat.

6 Cara Alami Untuk Mengurangi Nyeri Haid
6 Cara Alami Untuk Mengurangi Nyeri Haid

Situasi ini tentu bisa mengganggu rutinitas wanita ketika mengalami haid, nyeri haid biasa disebut dysmenorrhea. Ada 6 cara alami untuk mengurangi nyeri haid diantaranya:

  1. Tingkatkan asupan cairan. Tubuh mannusia terdiri dari hampir 80% air jadi jika volumenya menurun atau tubuh mengalami dehidrasi maka proses kerja hormon dan juga organ tubuh akan menurun termasuk pada hormon dan organ kewanitaan. Dengan meningkatkan konsumsi air maka bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah ke organ yang kewanitaan.
  2. Manfaatkan jahe, minuman jahe bisa membantu mengurangi rasa nyeri secara alami apalagi diminum dengan keadaan masih hangat.
  3. Kompres hangat, kompres hangat bisa mengurangi kontraksi otot sehingga mengurangi juga ketegangan saraf sehingga cukup membantu mengurangi nyeri haid.
  4. Hindari kafein, zat kafein bisa meningkatkan kerja otot dan berpotensi memperparah rasa nyeri haid. Beberapa jenis minuman yang mengandung banyak kafein adalah kopi, teh, dan cokelat.
  5. Aroma mint, Minuman atau makanan dengan aroma mint bisa membantu mengurangi nyeri haid.
  6. Lakukan peregangan, ini membantu meningkatkan sirkulasi darah sehinga zat nutrisi khususnya untuk organ kewanitaan terpenuhi dan memperlancar proses menstruasi atau datang bulan.

Itulah 6 cara alami untuk mengurangi nyeri haid - Faktor Penyebab Darah Haid Keluar Sedikit Atau Banyak.

6 Cara Alami Untuk Mengurangi Nyeri Haid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin